Cara memilih sofa yang tepat

Cara memilih sofa yg tepat sesuai keinginan


Memilih sofa yang tepat untuk rumah tidak bisa di lakukan dengan asal-asalan.Anda harus memikirkan banyak hal agar sofa bisa bermanfaat dengan maksimal, menyatu dengan rumah, dan tentu saja nyaman untuk dibuat duduk dan tidur. Untuk itu, Anda harus memperhatikan setiap detail dari sofa agar pilihan yang Anda lakukan tidak mengecewakan. Berikut beberapa cara memilih sofa :
  1. 1.Memperhatikan Ukuran Sofa 
Sebelum memilih sofa yang memiliki banyak jenis dan model, tentukan terlebih dahulu tempat di mana sofa akan di simpan .Jika tempat sudah ditentukan, misal di ruang keluarga, ukur lebar dari ruang keluarga tersebut. Kalau Anda tidak memiliki penggaris atau meteran bisa memperkirakan dengan lebar tangan atau jengkal kaki. Setelah ukuran didapatkan, Anda baru bisa memilih sofa yang tepat untuk ruang keluarga.
Mengukur tempat yang akan di tempati sofa akan memudahkan menyesuaikan ukuran dari sofa yang akan dibeli. Sofa yang terlalu besar akan memakan banyak ruang sehingga tidak enak dipandang atau bahkan tidak muat di ruangan. Sofa yang terlalu kecil juga terlihat aneh karena ruangan yang tersisa tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Apa pun jenis sofa yang dipilih, pertimbangkan terlebih dahulu ukuran dari ruangan.
  1. 2.Mempertimbangkan Fungsi  Sofa
Pada dasarnya sofa digunakan sebagai tempat duduk seperti layaknya kursi. Namun, untuk beberapa hal, sofa juga bisa difungsikan untuk banyak hal. Misalnya untuk tempat tidur karena memiliki permukaan yang empuk. Digunakan untuk tempat berkumpul dengan keluarga dan fungsi-fungsi lain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Sebelum membeli sofa, pertimbangkan terlebih dahulu fungsi dari sofanya. Kalau untuk tempat duduk saja, pilih yang empuknya standar agar bisa digunakan untuk duduk berlama-lama. Kalau sofanya digunakan untuk tempat tidur dan duduk, pilih yang super empuk dan memiliki pinggiran tebal yang bisa difungsikan juga sebagai bantal. Pikirkan  terlebih dahulu fungsi dari sofa yang akan dibeli.
  1. 3.Memilih model dan jenis sofa
Setelah mempertimbangkan poin pertama tentang ukuran ruangan dan poin kedua tentang fungsinya, Anda bisa memilih beberapa sofa yang jenis dan modelnya seperti bawah ini :